Puncak Gagoan - Sumatera Barat

 Puncak Gagoan
Satu lagi objek wisata baru yang sedang booming di Sumatera Barat yaitu Puncak Gagoan, terletak di Nagari Paninggahan Kabupaten Solok. Berjarak dari pusat kota Solok sekitar 20 km lokasi wisata ini dapat di lalui atau di tempuh dengan kendaraan roda 2 dan roda 4, namun harus berhati-hati karena jaur yang di lalui lumayan sempit dan cukup untuk satu mobil saja. Dari kota Bukittinggi atau Padang Panjang berjarak sekitar 25 km, dengan melewati jalur arah ke Malalo dan terus menuju ke Paninggahan. Sedangkan dari kota Solok atau dari Padang jaurnya arah menuju danau Singkarak, setiba di pasar Sumani sebelum jembatan jalur yang kita lewati masuk kedalam simpang sebelah kiri, pas 10 meter sebelum jembatan.
Dan akhirnya sampailah di lokasi Puncak Gagoan, tempat parkir hanya terletak di tepi jalan dengan biaya parkir per motor sebesar 2000 rupiah.
Penting, ketika menuju batu cadas yang terletak di tepi jurang sebaiknya pengunjung berhati-hati agar terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan. Beberapa batu cadas pun ada yang goyah dan diberi tanda oleh warga sekitar dengan tanda X merah.

Puncak GAGOAN
       Puncak Gagoan ini berada di tebing sangat tinggi, di antara pingiran 2 bukit yang berdekatan dan di batasi oleh sebuah sungai atau batang Air..  " Gagoan bermakna ( gagau, gamang, takut tinggi ) saking tinggi nya, kalau kita berada di atas puncak nya, maka seluruh danau singkarak akan tampak penuh dan jelas, seluruh wilayah di kecamatan junjung sirih tampak dengan jelas.. karna puncak gagoan ini terletak sangat tinggi, serta angin bertiup sangat kencang di daerah tersebut, daerah ini sangat lah cocok untuk wisata Terbang layang nasional maupun skala International. Let' visit Paninggahan




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puncak Gagoan - Sumatera Barat"

Post a Comment