Beberapa Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Cara Alami

CaranoAdventure -  Beberapa cara yang dapat saya bagi untuk menghilangkan kutu rambut, yakni adalah masker rambut alami untuk rambut berkutu yang dapat kamu coba di rumah.
1. Minyak Kelapa
Minyak kelapa yang mungkin sudah kita ketahui mampu mengatasi rambut yang kering dan rontok. Namun, ternyata minyak kelapa ini mampu juga menjadi masker rambut alami untuk rambut berkutu. Cara pemakaiannya cukup mudah, lakukan perawatan ini sebelum tidur dengan mengoles-oleskan minyak kelapa secara merata ke seluruh permukaan kulit kepala, sambil lakukan pijatan-pijatan ringan agar minyak meresap pada kulit kepala, lalu tutup kepala dengan menggunakan shower cap. Ketika keesokan harinya, cuci kepala dengan menggunakan shampo.
2.  Minyak Kayu Putih dan Lemon
Minyak kayu putih yang dicampur dengan perasan jeruk lemon dapat menjadi obat yang jitu untuk membasmi kutu yang bersarang di rambut. Caranya dengan panaskan air secukupnya, lalu campurkan dengan 1 sendok makan kayu putih dan 1 sendok makan perasan jeruk lemon. Oles-oleskan campuran air, kayu putih dan perasan lemon pada rambut. Perawatan ini dilakukan sebelum tidur, bungkus kepala dengan shower cap. Bersihkan keesokan harinya dengan menggunakan shampo.
 3. Buah Strawberry dan Yoghurt
Buah strawberry dan yoghurt bisa juga menjadi masker rambut alami untuk rambut berkutu. Buah strawberry yang kaya akan kandungan antioksidan dan vitamin C, dan yughurt dapat membuat lembut dan lembab pada rambut, baik untuk merawat rambut yang berkutu. Cara perawatan ini seperti halnya menggunakan minyak kelapa dan minyak kayu putih, lakukan perawatan ini sebelum tidur, oles-oleskan pada permukaan kulit kepala dengan merata, lalu bungkus kepala menggunakan shawer cap. Bersihkan keesokan harinya dengan menggunakan shampo.
4.  Cuka Putih
Cuka putih yang biasa digunakan dalam campuran makanan agar terasa lebih masam, ternyata baik juga digunakan untuk masker rambut yang berkutu. Dengan cuka mampu membuat telur kutu susah untuk melekat pada kulit kepala. Dengan mengguanakan cuka putih tidak akan membunuh langsung kutu, namun dengan cara menggunakan cuka, telur kutu akan terlepas dari kulit dan berjatuhan, dengan begitu akan mengurangi pertumbuhan kutu. Cara perawatannya, pijat-pijat kepala dengan menggunakan cuka putih, lalu tutup dengan menggunakan shower cap selama kurang lebih 30 menit. Bersihkan rambut dengan shampo.
5. Bawang Merah
Bawang merah bukan hanya dapat digunakan untuk penyedap makanan atau bahan yang di gunakan di dapur. Tapi ternyata bawang merah dapat digunakan untuk membasmi kutu rambut. Caranya, cukup dengan mengunakan 5 siung bawang merah, kupas terlebih dahulu lalu parut. Parutan bawang merah tersebut dapat menjadi masker. Caranya oleskan pada permukaan kulit dengan sedikit lakukan pijatan-pijatan agar bawang semakin meresap pada kulit kepala. Tutup kepala dengan menggunakan shower cap selama 2 jam. Bawang merah pasti menimbulkan bau yang khas, untuk menghilangkan baunya lakukan keramas dengan menggunakan shampo. Lakukan perawatan ini cukup seminggu sekali sampai kutu rambut hilang dari kepala.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beberapa Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Cara Alami"

Post a Comment