Cara Dasar Bertahan Hidup Jika Tersesat Di Hutan

CaranoAdventure - apakah itu Hutan? Hutan merupakan suatu wilayah yang memiliki banyak tumbuh-tumbuhan lebat maupun tidak lebat, yang didlamnya antara lain pohon, semak, paku-pakuan,rumput, jamur dan lain sebagainya serta menempati daerah yang cukup luas. pernahkah sobat PA semuanya berfikir gimana rasanya jika kita tersesat di dalamnya ?? makan dari itu kita simak Cara Bertahan Hidup Di hutan  agar kita punya ilmu jika kita tersesat di hutan bisa bertahan hidup.
 

Berikut Cara bertahan Hidup DI hutan:

1. Mencari Mata Air Minum Yang Aman di Minum.
Jika kita tersesat di dalam hutan rimba ,di sana banyak akar-akar yang mengandung air dan aman di minum,tetapi jika di hutannya kecil tentu tidak ada hal seperti itu. Nah berikut ciri-ciri air yang aman di minum di hutan. Airnya bening dan di dalamnya terdapat tanda-tanda kehidupan, jika di dalam air tersebut terdapat jentik-jentik nyamuk ataupun sebangsa ikan, itu berarti air aman untuk kita minum. Jangan sekali-kali sobat mencoba meminum air yang ada di hutan  rimba tanpa adanya tanda kehidupan di dalam air tersebut, bisa jadi air itu berbahaya, atau beracun yang menyebabkan tidak ada hewan atau makhluk yang hidup.
jika apes apesnya didalam hutan tidak ada air berikut Cara lain untuk mengumpulkan air.
  • Daun yang besar bisa digunakan untuk mengumpulkan embun dan air hujan yang layak untuk diminum.
  • batang bambu adalah salah satu tempat untuk mendapatkan air segar karena bambu dapat kita gunakan untuk.

2. Mencari Buah atau Tanaman yang bisa di Konsumsi.

Tentunya sobat harus membedakan mana buah yang aman di makan dan beracun. Ciri buah beracun itu tentunya dengan rasanya yang pahit,atau berwarna kebiru-biruan bahkan ke ungu, dan jika dia mateng atau sudah ranum, tak ada satupun hewan memakanya, termasuk serangga kecil. Jika buah yang aman di konsumsi adalah buah dengan rasa asam atau manis, jika buah itu mateng dan ada bekas hewan memakan tentu aman juga kita makan, hewan yang bisa jadi patokan adalah tupai, kelelawar, burung, dan yang paling ampuh memilih makanan beracun atau tidak adalah kera/monyet.

atau bisa memperhatikan Tanaman seperti ini:
  • Hindari tumbuhan dengan buah berwarna kebiru biruan
  • Jangan memakan jamur liar sembarangan.bisa jadi jamur itu beracun
  • Hindari tumbuhan berduriselain berbahaya untuk mengambilnya, juga tumbuhan itu dapa beracun.
  • Jika buah yang di konsumsi berlendir terasa pahit dan  jangan dimakan

3. Menentukan arah Barat dan Timur.
jika sobat membawa kompas,gampang untuk menentukan arah mata angin, jika tidak membawa kompas dan kehilangan arah atau tak ada sinar matahari, silahkan berpatokan pada alga atau tumbuhan lumut di sisi sebelah manakan paling subur di tumbuhi lumut menandakan arah timur,karna semua tumbuhan pucuknya akan mengarah ke arah matahari terbit, sukur-sukur ketemu bunga matahari.

PERINGATAN ! agar Sobat Bisa Berhati - Hati
Jika agan bermalam di hutan dan terdengar suara srigala, segera buatlah api unggun sebanyak-banyaknya di sekitar tenda tpi jika hutan itu komunitas Badak, jangan sekali-kali membuat kobaran api,
karena Badak setiap melihat api akan lari memadamkan api tersebut.

"Semoga tips ini sangat bermanfaat untuk para sahabat pencinta alam"

-Salam Lestari-

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Dasar Bertahan Hidup Jika Tersesat Di Hutan "

Post a Comment